Image


26FEB

Gelas Ukur Dan Timbangan Digital Sebagai Alat Bantu Menghitung Bibit Lele

Bagi pembudidaya ikan lele maka harus mengetahui berapa jumlah ikan yang ada di dalam kolam, dan tidak mungkinnya menghitung satu per satu benih lele yang begitu banyaknya.

Ada beberapa cara dalam menghitung jumlah benih lele diantaranya dengan menggunakan gelas ukur, timbangan digital, atau menghitung manual.

Sebelum menghitung benih lele, sebaiknya benih lele kita lakukan penyortiran terlebih dahulu sesuai dengan ukurannya, setelah didapati ukuran yang sama, maka baru melakukan penghitungan, lalu bagaimana caranya?

Gelas ukur

Gelas ukur disini menggunakan gelas apa saja yang biasa di gunakan untuk minum sehari-hari, kita siapkan gelas, dan ember kosong. Ambil benih ikan yang akan kita hitung yang di taruh di dalam gelas dengan penuh, lalu kita hitung manual benih ikan yang sudah di takar di dalam gelas tersebut untuk di pisahkan ke dalam ember kosong, setelah di ketahui jumlah ikannya, baru kita takar semua benih ikan menggunakan gelas dan tinggal di jumlah ada berapa gelas dan dikalikan.

Timbangan digital

Untuk menghitung benih ikan sebenarnya bisa menggunakan timbangan apa saja, akan tetapi disini kami menggunakan timbangan digital, cara yang di gunakan yaitu siapkan ember cat kecil yang di lubangi bawahnya, supaya air bisa keluar, lalu ukur berapa berat ember tersebut yang nantinya berat ikan tersebut di kurangi berat ember, pastikan benih ikan lele sudah di sortir sesuai ukurannya, lalu kita timbang benih lele tersebut seberat 1 kg, lalu dikurangi berat ember dan di hitung berapa jumlah ikan yang di timbang tersebut secara manual, baru yang terahir kita masukan semua benih ikan tinggal di timbang dan di kalikan saja.

ARTIKEL TERBARU

Tags

Opportunie.com
Ribuan informasi lowongan pekerjaan di seluruh dunia